Kamis, 24 November 2011

RANCANG BANGUNKU

Sangat banyak hal yang ingin saya capai dalam kehidupan ini. Dari segi lahiriah maupun batiniah. Dilihat dari kenyataan sekarang ini, dari segi pandang bahwa saya masih duduk di bangku kuliah, maka rencana saya nantinya harus saya capai adalah lulus tepat waktu yaitu semester 8 adalah semester maximal bagi saya, dengan IPK cumlade. Pencapaian dalam hal pendidikan ini, bukan hanya sekedar pencapaian saja. Bahkan hal ini sangat berpengaruh dalam jenjang karir saya nanti. Dan saya harus mengambil setiap keputusan dengan berbagai pertimbangan. Agar nantinya penyesalan yang hanya ada di belakang itu tidak saya alami. Untuk saat ini, dalam memenuhi kebutuhan atau lebih tepatnya meringankan beban orangtua saya (walaupun baru sedikit saja)saya mulai mengajar les private. Dari pekerjaan ini saya mendapatkan berbagai keuntungan. Secara materi, ya, saya mendapatkanyya, namun saya lebih bayak mendapatkan soft skill yang nantinya sebagai bekal untuk melanjutkan usaha saya ini. Diantaranya; 
1. mendapatkan pengalaman mengajar
2. melatih kesabaran
3. belajar bertanggung jawab
4. melatih kreativitas, contohnya saja karena dalam mengajar juga dibutuhkan beberapa metode agar siswa didik tidak bosan dengan kita.
Juga masih banyak yang lainnya. Dari mengajar ini, saya merasa sangat enjoy, oleh karena itu. Secepatnya, max setelah lulus kuliah saya akan membentuk lembaga belajar sendiri. Dengan cara pengellaan saya sendiri. Dan mengambil tenga-tenaga yang terampil dari lingkungan saya. Sehingga selain menghaslkan materi, saya dapat membantu orang lain. Dengan hasil sekarang, pekerjaan mengajar, saya akan menabung dan uangya akan saya jadikan modal untuk usaha penjualan jilbab dan accesoris. Kenapa memilih kedua hal ini. Dikarenakan kedua hal ini sangat dibutuhkan oleh para wanita untuk menunjang penampilan, bahkan keduanya sudah menjadi barang pokok. Untuk sekarang ini, sementara mengumpulkan modal, saya mencari-cari info tentang grosir dari kedua barang tersebut. Juga masih tetap mencari peluang apa yang nantinya bisa saya ambil.Pokoknya mimpi-mimi saya adalah motivasi kedua saya, setelah membuat orang tua saya bahagia. Entah caranya dengan materi atau dengan berbakti kepada mereka. Semoga apa yang saya cita-citakan terealisasi dengan baik bahkan dapat melebihi dengan apa yang saya inginkan. AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar